Beranda Palembang Jalin Silaturahmi, Ratu Dewa Buka Perlombaan PB Veteran se-Sumsel

Jalin Silaturahmi, Ratu Dewa Buka Perlombaan PB Veteran se-Sumsel

181
0
BERBAGI
Foto bersama pembukaan lomba dan silaturahmi pemain bulu tangkis veteran se-Sumatera Selatan (Sumsel) yang dilaksanakan Persatuan Bulu Tangkis (PB) Naga Jaya di Lapangan Bulu Tangkis Taksam, Jalan M. Isa Kota Palembang, Kamis (1/9/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pembukaan perlombaan bulu tangkis veteran se-Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus silaturahmi antar pemain, dilaksanakan Persatuan Bulu Tangkis (PB) Naga Jaya di Lapangan Bulu Tangkis Taksam, Jalan M. Isa Kota Palembang, Kamis (1/9/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si yang turut hadir sekaligus membuka acara tersebut mengaku bahwa kegiatan ini sangat positif, di tengah menjamurnya perkembangan PB yang ada di Kota Palembang.

“Kita tahu badminton adalah olahraga favorit di tengah masyarakat Indonesia. Untuk itu kita dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengucapkan terima kasih. Bahkan saat ini data yang kita punya, sudah cukup bayak PB yang ada di Palembang terdaftar di PBSI Kota Palembang,” ujar Ratu Dewa yang sekaligus sebagai Ketua Umum PBSI Kota Palembang ini.

Ratu Dewa juga berharap, semakin banyak kejuaraan, akan terjadi hubungan silaturahmi mencari teman dan sahabat. “Disamping kita dalam berolahraga agar selalu menjaga stamina,” singkatnya.

Di tempat yang sama, ketua panitian pelaksana, H Indra Gunawan SE MM menambahkan, tujuan kegiatan ini sifatnya hanya silaturahmi saja.

“Untuk itulah dengan adanya kesempatan ini saya diminta oleh Ketua PB Naga Jaya dan Ketua PB Darul Utama menyelenggarakan silaturahmi antar pemain seperti ini,” ungkapnya.

Lanjut Indra menuturkan, yang terpenting motivasinya adalah merangsang para pemain-pemain muda, sehingga dengan adanya permainan ini dapat terpacu. Sebab, pemain veteran ini saja masih berkeinginan untuk bermain.

Ada 64 peserta terdiri dari 128 dari Sumsel, Palembang, Baturaja, OKU, OKI dan Lubuk Linggau yang ikut dalam pertandingan tersebut.

Sementara hadiah yang sudah dipersiapkan oleh PB Darul Utama dan PB Naga Jaya berupa uang Rp 10 juta untuk juara pertama, Rp 8 juta bagi juara kedua, dan juara ketiga bersama senilai Rp 5 juta, 1 juta untuk juara keempat masing-masing empat orang, serta ada bantuan dari PBSI Kota Palembang sebesar Rp 5 juta.

“Kami berharap dengan adanya silaturahmi ini akan semakin mempererat hubungan persaudaraan antar pemain dan club-club di Sumsel, khususnya Kota Palembang,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here