Beranda Banyuasin Camat Hingga Kades Siap Sukseskan Banyuasin Berkilau Tahun 2024

Camat Hingga Kades Siap Sukseskan Banyuasin Berkilau Tahun 2024

52
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Setelah menghadiri rapat koordinasi camat, lurah dan kades se-Sumatera Selatan di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH bergerak cepat mensinkronisasikan dan memimpin langsung jalannya kegiatan rapat koordinasi kades, lurah dan camat se-Kabupaten Banyuasin, Jumat (15/12/2023).

Ia mengatakan bahwa dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan rakor yang bertujuan mengevaluasi kinerja para camat, lurah hingga kepala desa, serta persiapan pemerintah dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Jadi harapan kami hal-hal ini bisa disikapi oleh pemerintah kecamatan, kelurahan hingga desa, bagaimana caranya Pemilu bisa berjalan lancar, sukses, aman dan kondusif,” katanya.

Selain itu, Hani juga menambahkan bahwa dalam rakor tersebut juga dilakukan pembahasan terhadap upaya pemerintah untuk bersinergi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), program pengurangan pengangguran terbuka, program penanganan stunting, pengendalian inflasi dan kemiskinan ekstrem.

”Saya minta setiap desa dan kelurahan dapat menggunakan website daerah masing-masing menjadi ajang promosi, baik untuk info-info destinasi wisata yang menjadi daya tarik daerah, lowongan kerja (loker) yang ada dari Disnakertrans, menonjol produk hasil UMKM di daerah masing-masing, serta guna menurunkan inflasi daerah dapat menggaungkan kembali gertas (gerakan tanam sayur), utamanya tanaman cabai. Inilah upaya kita untuk menekan inflasi di Kabupaten Banyuasin,” tambah dia.

Ia mengingatkan kepada camat hingga kades di Kabupaten Banyuasin, bahwa ia tidak memiliki kepentingan politik dan menjunjung tinggi netralitas dengan peraturan yang berlaku. Ia memiliki keinginan di tahun 2024 bersama seluruh stakeholder di Kabupaten Banyuasin dapat mewujudkan Banyuasin Berkilau.

“Doakan saya di tahun 2024 kita akan mulai menata kabupaten menuju Banyuasin Berkilau (Berkelanjutan Iman Layak Aman dan Maju). Kita mulai dengan membangun pelayanan publik, baik di bidang kesehatan hingga perizinan yang dapat menyentuh langsung masyarakat. Kita akan mulai menata Kota Pangkalan Balai, baik taman kota, gedung olahraga, dan gelanggang remaja,” jelasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here