Beranda HL Irwasum Polri Buka Langsung Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri Tahap II

Irwasum Polri Buka Langsung Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri Tahap II

282
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Wasrik Irwasum Polri tahun 2020 di Polda Sumsel berbeda dari tahun-tahun seblumnya, karena Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto membuka langsung secara resmi taklimat awal Wasrik Itwasum Polri tahap II tahun anggaran 2020 di aula Promoter Polda Sumsel, Senin (24/8/2020) pukul 08.00 Wib.

Kedatangan Irwasum Polri berserta Tim Wasrik disambut Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH,MH, serta para Pejabat Utama Polda Sumsel. Sedangkan Kapolrestabes Palembang dan Kapolres jajaran mengikuti di tempat masing-masing Polres secara virtual.

Komjen Pol. Drs Agung Budi Maryoto mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumsel, Wakapolda dan seluruh jajarannya yang telah menyambut hangat kedatangan kami di Polda Sumsel.

“Sebagaimana diketahui bahwa sekarang ini seluruh dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, hal-hal positif yang dilakukan oleh Kapolda Sumsel dan jajaran seperti standar protokol kesehatan yang maksimal, pengecekan temperatur tubuh menggunakan kamera sebelum masuk Mako, Kampung Tangkal, Warung Mang PDK, kepada tim saya perintahkan untuk dicatat dan dijadikan temuan positif yang apabila Polda lain belum melaksanakan maka patut dicontoh dan diikuti oleh Polda lain,” kata dia.

Irwasum Polri menyampaikan bahwa Tim Wasrik Tahap II Itwasum Polri melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait aspek pelaksanaan di seluruh jajaran Polda Sumsel secara bergilir.

“Dalam pelaksanaan Wasrik ini rekan-rekan harus bisa bekerjasama, bilamana ada permasalahan agar disampaikan kepada tim untuk dicarikan solusinya. Saya sudah arahkan tim untuk menjadi konsultan yang konsultif,” terang Komjen Pol. Agung.

Sementara itu, Kapolda menyampaikan bahwa Polda Sumsel sudah melaksanakan beberapa kegiatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, seperti Kampung Tangkal, Warung Mang PDK yang anggaran dari sumbangan personel Polri. Kemudian Mang PDK Mart ada di RS, Bhayangkara, Polrestabes dan Polda Sumsel, serta telah melakukan penggeseran personel untuk mengatasi karhutla.

“Adanya kegiatan Wasrik ini diharapkan dapat memberikan konsultasi dan kontribusi yang berarti bagi Polda Sumsel dan jajaran guna menjamin terselenggaranya tugas Polri secara transparan dan akuntabel untuk melaksanakan program-program yang telah disusun dalam rencana kerja Polda Sumsel,” pungkas dia. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here