Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT Koperasi ke-76

Pemkab Asahan Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT Koperasi ke-76

38
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Memeriahkan HUT Koperasi ke-76, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan menggelar berbagai kegiatan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, diantaranya penyerahan sertifikat secara simbolis kepada 13 koperasi berprestasi, pemberian hadiah pemenang lomba tangkas terampil tingkat SMA/SMK/MA dan juga launching aplikasi Mall UMKM serta pengundian kupon lucky draw.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Drs. Ilham, MM, aplikasi Mall UMKM merupakan salah satu cara membantu pelaku UMKM di Asahan dalam memasarkan produk-produknya.

“Selain itu juga untuk menyukseskan 10 program prioritas Pemkab Asahan,” kata Ilham, Ahad (12/11/2023).

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Oktoni Eryanto MM di acara tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi atas berbagai kegiatan dan perlombaan yang digelar.

“Kegiatan ini salah satu cara mendorong Gerakan Masyarakat Sadar Berkoperasi (Gemaskop) khususnya bagi generasi muda,” ucap Oktoni.

Lanjut Oktoni, pemerintah saat ini fokus pada pengembangan usaha koperasi di sektor riil yang berguna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

“Kita tahu tiap kabupaten/kota pasti memiliki potensi unggulan dalam bentuk komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya koperasi harusnya menjadi pemain utama dalam potensi unggulan daerah tersebut, tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat terdistribusi kembali ke anggotanya,” ujarnya.

Oktoni juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ‘Bangga Berkoperasi Indonesia Maju’, sesuai dengan Tema HUT Koperasi ke-76. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here