Beranda Asahan Bupati Asahan dan Istri Hadiri Pengajian Akbar di Desa Orika

Bupati Asahan dan Istri Hadiri Pengajian Akbar di Desa Orika

99
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya dan istri hadir dalam acara pengajian akbar yang dilaksanakan di Masjid Istiqamah Desa Orika Kecamatan Pulau Raja, Selasa (24/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pengajian akbar bukanlah merupakan suatu hal yang baru dan sudah sering dilakukan. Menurutnya, pengajian akbar memiliki nilai yang sangat tinggi dan makna memperdalam ilmu serta evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan semakin banyak mengetahui apa yang selama ini tidak kita ketahui. Disamping itu pengajian ini juga dapat meningkatkan silaturahmi diantara jamaah,” katanya.

Bupati juga berharap hendaknya kegiatan tersebut tidak hanya sekedar formalitas pada aktivitas pengajian akbarnya saja.

“Kita juga harus mengaplikasikan ajaran agama, menjadi orang yang paham agama merupakan suatu keharusan bagi kita, karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengamalan ajaran agama kita. Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat, selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tukasnya.

Di acara tersebut, Bupati Asahan dan istri juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim secara simbolis.(Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here