Beranda Asahan Sekda Asahan Buka Pelatihan Pengelolaan Penyuluhan Program PKK

Sekda Asahan Buka Pelatihan Pengelolaan Penyuluhan Program PKK

106
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan adakan kegiatan Latihan Pengelolaan Penyuluhan Program (LP3) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2023, bertempat di Hotel Antariksa Kisaran, Senin (23/10/2023).

Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. John Hardi Nasution M.Si menyampaikan, keberadaan PKK ditengah-tengah masyarakat sangat besar peranannya dalam membantu menyukseskan program pemerintah, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program pokok PKK serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga serta menyukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni ‘Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter’.

“LP3 PKK merupakan kegiatan teknis dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya pengurus Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa / kelurahan secara berjenjang dan hal ini sesuai harapan pemerintah agar PKK menjadi salah satu ujung tombak gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah harus dipelihara, dikembangkan dan berkelanjutan,” ujar Sekda.

Sekda juga berharap adanya perubahan yang signifikan setelah dilaksanakan LP3 PKK dan terciptanya inovasi-inovasi di Kabupaten Asahan.

“Saya minta agar tidak menyia-nyiakan dan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dalam menambah wawasan serta ilmu pengetahuan,” imbaunya.

LP3 PKK diikuti 75 orang yang terdiri dari Ketua TP PKK Kecamatan, Sekretaris PKK Kecamatan dan Operator Dasawisma PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Tampak hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya serta Kadis Pemdes Suherman Siregar SSTP MM. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here