Beranda Asahan Bupati Surya Apresiasi Pagelaran Kesenian Asahan di PRSU

Bupati Surya Apresiasi Pagelaran Kesenian Asahan di PRSU

65
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan menampilkan seni budaya dan produk daerah di hari ke-6 PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) yang dilaksanakan di Komplek Tapian Daya, Medan.

Berbagai kesenian-kesenian khas seperti tarian, nyanyian, senandung Asahan, dan kesenian lainnya dipersembahkan secara maksimal oleh pengisi acara yang berasal dari berbagai sekolah di Asahan.

Bupati Surya dan Wakil Bupati Asahan didampingi Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK beserta pengurus, OPD, Camat dan Kabag turut hadir menyaksikan pagelaran yang mengambil tema ‘Semalam di Asahan’. Begitu juga dengan masyarakat yang berasal dari Kabupaten Asahan maupun warga sekitar yang berkunjung ikut menyaksikan pagelaran seni yang dilaksanakan dipanggung utama PRSU, Rabu (21/6/2023) malam.

Bupati Surya pun memberikan apresiasi terhadap penampilan kesenian yang diperagakan anak-anak Asahan tersebut.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Asahan sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya,” kata Surya.

Bupati mengatakan bahwa seni juga mampu meminimalisir generasi muda dari perbuatan perbuatan yang melawan hukum seperti narkoba, tawuran, balap liar, perjudian dan kriminal lainnya.

“Karenanya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan, mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, yang religius dan berkarakter,” tandasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here