Beranda Palembang Demi Tingkatkan Kemampuan Personel, Dit Pam Obvit Polda Sumsel Latihan Bongkar Pasang...

Demi Tingkatkan Kemampuan Personel, Dit Pam Obvit Polda Sumsel Latihan Bongkar Pasang Senpi

257
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Dit Pam Obvit Polda Sumsel menggelar pelatihan fungsi teknis pembinaan (bongkar pasang senjata api), disaksikan langsung oleh Direktur Kombes Pol Mirzal Alwi, SIK dan para Kabag Dit Pam Obvit Polda Sumsel di lapangan Gedung Dit.Pam Obvit Pakri Palembang, Jumat (19/2).

Pada kesempatan itu Dir Pam Obvit Polda Sumsel Kombes Pol Drs Mirzal Alwi SIK mengatakan, dengan dilaksanakannya latihan bongkar pasang senjata api [senpi] tersebut, sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agar anggotanya mahir dalam penggunaan senjata api.

“Kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personel Polri di masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” ujar Kombes Pol Mirzal dalam latihan bongkar pasang senjata itu.

“Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personel Polri. Karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap, melalui pelatihan tersebut, anggotanya tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata.

“Dengan latihan seperti ini juga diharapkan agar personel lebih cekatan dan terampil saat menggunakannya,” harap dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here