Beranda Banyuasin Ratusan Ulama Umara Akan Ramaikan Rakerda MUI Banyuasin

Ratusan Ulama Umara Akan Ramaikan Rakerda MUI Banyuasin

58
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin didampingi OPD terkait menerima audiensi segenap Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuasin, bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (23/11/2023).

Dalam audiensi yang berlangsung dengan dialog santai ini, Pengurus MUI yang dipimpin oleh Ustadz Syamsu Rihal S.Pd.I M.Pd menyampaikan bahwa tanggal 28 – 30 November 2023 pihaknya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus MUI di Mess Pemkab Banyuasin.

“Acara ini akan dihadiri oleh kurang lebih 370 peserta dari seluruh Pengurus MUI Provinsi, MUI Kabupaten, hingga MUI Kecamatan se-Banyuasin, untuk itu tentunya kami minta dukungan guna suksesnya acara yang dimaksud,” ucap putra KH. Berlian ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung ini juga meminta kepada Pj. Bupati Banyuasin agar menjadi salah satu keynote speech dalam pembukaan Rakerda tersebut.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh jajaran Pengurus MUI, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam SH mendukung penuh apa yang menjadi agenda MUI tersebut.

Dirinya berpesan kepada MUI Banyuasin dapat bersinergi positif dengan pemkab dalam menegakkan ukhuwah islamiyah di Bumi Sedulang Setudung.

“Tentunya peran MUI sangat dibutuhkan dalam menjaga persaudaraan sesama muslim, persaudaraan sesama anak bangsa, persaudaraan sesama manusia, apalagi menjelang Pemilukada yang akan datang,” jelasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here