Beranda HL Koramil 402-10/Kayuagung Gelar Pelantikan Keanggotaan Pramuka Saka Wira Kartika

Koramil 402-10/Kayuagung Gelar Pelantikan Keanggotaan Pramuka Saka Wira Kartika

461
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 402-10/Kayuagung melaksanakan kegiatan pelantikan keanggotaan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Kayuagung, di Makoramil Kayuagung, Kamis (24/12/2020).

Komandan Koramil (Danramil) Kayuagung, Kapten Inf. Jauhari mengatakan, ini merupakan pelantikan angkatan ke IV Saka Wira Kartika Koramil Kayuagung, dengan jumlah peserta sebanyak 128 anggota Pramuka.

Menurutnya, dengan telah dilantiknya 128 anggota Pramuka tersebut maka secara tidak langsung para anggota Pramuka ini telah menjadi bagian dari keluarga besar Saka Wira Kartika Koramil Kayuagung.

Ia berharap nantinya para anggota Pramuka yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Saka Wira Kartika Koramil Kayuagung menjadi lebih disiplin, baik dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kepramukaan Saka Wira Kartika Koramil Kayuagung maupun kegiatan positif lainnya.

“Kegiatan kepramukaan bukan yang utama, yang lebih utama adalah belajar. Kegiatan Pramuka hanya kegiatan ekstrakulikuler yang bertujuan untuk mengisi kekosongan kegiatan adik-adik. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk menghindari adik-adik dari kegiatan bebas yang kurang bermanfaat, serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here