Beranda OKI Madira Bersujud ke Bumi, Berbisik ke Langit Meminta Hujan

Bersujud ke Bumi, Berbisik ke Langit Meminta Hujan

95
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkumpul dan bersujud tunaikan Sholat Istisqa di halaman Kantor Bupati OKI, Jumat (13/10/2023).

Sholat Istisqa dilaksanakan ditengah kondisi musim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan. Sholat Istisqa juga dilaksanakan serentak di 18 kecamatan dalam Kabupaten OKI.

Wakil Bupati OKI HM. Djafar Shodiq mengatakan, Sholat Istisqa ini dilaksanakan untuk memohon doa kepada Allah agar segera menurunkan hujan.

“Agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala turunkan hujan di wilayah kita mari bersama sucikan diri dan hati serta meminta dengan penuh kekhusyukan agar keinginan kita semua segera terkabul,” kata Wabup Shodiq.

Wabup Shodiq juga menambahkan, Sholat Istisqa jadi salah satu ikhtiar kita untuk bermunajat memohon diturunkan hujan dengan mendekatkan diri kepada Allah.

“Sehingga melalui sholat yang telah dilaksanakan, besar harapan beserta doa yang dipanjatkan hendaknya hujan bisa turun dalam waktu dekat,” harapnya.

KH. Muazni Masykur M.Pdi selaku khatib mengajak seluruh jamaah untuk bertaubat, meminta ampun atas segala dosa, serta memperbanyak istighfar dengan harapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat OKI.

“Sholat Istisqa jauh akan lebih bermakna kalau jamaahnya rutin sholat fardu dan diiringi dengan melaksanakan puasa sunat, serta yang lebih penting lagi adalah dengan memperbanyak istighfar,” jelasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Sholat Istisqa, disampaikan KH. Muazni, adalah bentuk doa dan usaha dalam agama Islam untuk meminta pertolongan Allah dalam menghadapi bencana alam seperti kebakaran hutan.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengabulkan doa kita dan memberikan hujan yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah tersebut,” tutupnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here