Beranda Palembang Herman Deru Ajak Masyarakat Sumsel Jaga Pola Hidup Sehat dengan Berolahraga

Herman Deru Ajak Masyarakat Sumsel Jaga Pola Hidup Sehat dengan Berolahraga

147
0
BERBAGI
Foto bersama dengan para juara pada kegiatan Musi Runners 2022 di Jakabaring Sport City Palembang, Ahad (23/10/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan komunitas Musi Runners dan Polda Sumsel sukses menggelar Musi Runners 2022 di Jakabaring Sport City Palembang, Ahad (23/10/2022).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada penggagas dan penyelenggara Musi Runners 2022.

“Dimana kita memasyarakatkan olahraga lari ini untuk dapat menciptakan prestasi, juga tubuh yang sehat bagi masyarakat Sumsel tentunya. Dalam hal ini juga tentu keterlibatan semua pihak, baik itu sponsor, sehinggga acara pada hari ini dapat terlaksana dengan baik,” jelas Herman Deru.

“Untuk para peserta, yang paling penting saya ingin olahraga itu dapat menjadi kebutuhan hidup. Bukan hanya ada even tertentu saja, akan tetapi olahraga itu merupakan kebutuhan hidup dalam sehari-hari,” ungkapnya lagi.

Sementera itu di tempat yang sama, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) Kombes Pol. Muhammad Anwar menambahkan, pihaknya mempersiapkan hadiah utama berupa doorprize mobil dan uang tunai untuk untuk juara satu sebesar Rp 7.500.000, juara kedua Rp 6.000.000 dan juara ketiga Rp 3.000.000, serta masih banyak hadiah lainnya.

“Kami berharap kegiatan Musi Runners ini menjadi salah satu agenda rutin, dan dapat juga diikuti oleh peserta dari luar negeri, guna meramaikan Kota Palembang khususnya,” ucap dia.

Ketua panitia pelaksana Harmoko menjelaskan, syukur Alhamdulillah untuk kegiatan pada hari ini meriah, sukses dan dapat berjalan dengan lancar.

Lanjut Harmoko menuturkan, Musi Runners 2022 tidak hanya diikuti dari Sumsel saja, melainkan dari luar kota seperti Jambi, Lampung, Jakarta, Bandung, Bengkulu, serta Bangka.

“Malah ada yang dari luar negeri ingin ikut, namun kita batasi khusus WNI dulu,” tambah dia.

Untuk jumlah peserta yang mendaftar itu ada sekitar 915 peserta, plus ditambah ada dari komunitas lari yang juga ikut memeriahkan. “Jadi untuk total lari pada hari ini yaitu 1.015 peserta,” jelas dia.

“Kita berharap kepada mayarakat dengan adanya kegiatan hari ini, hal positifnya agar masyarakat dapat berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Karena olahraga lari ini sendiri merupakan olahraga yang murah dan paling mudah untuk dikerjakan,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here