Beranda Palembang Jelang HUT Bhayangkara, Sat Lantas Polrestabes Palembang Gelar Baksos dan Vaksinasi

Jelang HUT Bhayangkara, Sat Lantas Polrestabes Palembang Gelar Baksos dan Vaksinasi

292
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun [HUT] Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, personel Sat Lantas Polrestabes Palembang bersama Mapolsek Ilir Timur I menggelar kegiatan bakti sosial [baksos] secara serentak di Posko Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kelurahan Dua Puluh Ilir Tiga, Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang.

“Pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara dan melaksanakan vaksinasi pada tanggal 26 besok. Kita akan uji coba vaksin satu juta per hari di pusat sentral yang ada di Palembang ,yang akan dimulai di PT Pusri, Pertamina, Selebriti, Soma, PTC, PI Mall, RS Bhayangkara, RS AK Gani dan RS Meria,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra dampingi Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo dan Kapolsek IT I Palembang, AKP Ginanjar Aliya Kusuma, Jumat (25/6).

Kata dia, pelaksaannya mulai dari tanggal 1 Juli sampai batas yang ditentukan. Satu hari kita akan memvaksinasi satu juta orang di seluruh Indonesia. Untuk Sumatera Selatan sediri kurang lebih bekisar 20 ribu hingga 22 ribu.

“Jadi kepada masyarakat Palembang saya harapkan setelah tanggal 1 berbondong-bondong, karena bagaimanapun saat ini vaksin merupakan cara paling efektip untuk kita mengelolah corona di Kota Palembang,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polrestabes Palembang mengatakan, selain giat vaksinasi ke masyarakat, juga ada pembagian bantuan sembako. Terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial secara serentak ini berupa pelayanan kesehatan vaksinasi diatas 51 tahun, pelayanan kesehatan pengobatan gratis beserta paket sembako untuk masyarakat di sekitaran Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Menurut Endro, meskipun situasi di Indonesia dan seluruh dunia sedang dilanda wabah virus corona, tidak menyurutkan khidmat dan tekad seluruh personel polisi dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap. Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional,” papar Endro. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here