Beranda NTB Danrem 162/WB Letakan Batu Pertama Pembangunan Pos Ramil 1620-04/Praya Barat

Danrem 162/WB Letakan Batu Pertama Pembangunan Pos Ramil 1620-04/Praya Barat

172
0
BERBAGI
Danrem 162/WB melakukan peletakan batu pertama pembangunan pos Ramil 120-04/Praya Barat Sabtu (29/1). (Sumber Foto Beritakajang.com/Sastro)

Mataram, Beritakajang.com – Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede ST M.Si melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil 1620-04/Praya Barat, bertempat di Dusun Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (29/1).

Mengawali kegiatan sebelum melaksanakan peletakan batu pertama, terlebih dahulu dibuka dengan bersama-bersama membaca doa sesuai keyakinan masing-masing para tamu undangan yang hadir dilokasi.

Usai berdoa, dalam sambutanya perwakilan dari PT. Sampoerna Grup yaitu Bapak Louis Sugihartono menyampaikan bahwa kami sangat peduli terhadap lingkungan beserta keamanan dengan harapan keamanan tetap terjaga agar bisnis atau perekonomian menjadi lancar, kalau suatu wilayah tidak aman maka para investor tidak akan masuk ke wilayah.

Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudi I Srigede mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Inspektorat V Itjen Kemhan RI Brigjen TNI Yos Triyoso SE beserta rombongan yang hadir diacara peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil 1620-04/Praya Barat dan para tamu undangan yang hadir.

“Khususnya saya ucapkan terima kasih kepada PT. Esa Suwardana Thani yang telah membantu TNI AD khususnya Korem 162/WB,” jelas dia.

“Mengenai tempat pembangunan Pos Ramil ini telah lama saya rencanakan, karena saya lihat kemajuan wilayah khususnya Lombok Tengah yang semakin terlihat kemajuannya baik di bidang pariwisata. Dan Alhamdulillah hari ini sudah terwujud, kita tidak akan berkembang jika keamanan tidak ada, harapan saya dengan keberadaan Pos Ramil ini akan terasa aman dan nyaman,” ungkap Jendral Kelahiran Lombok Tengah.

Adapun harapan Danrem 162/WB dengan dibangunnya Pos Ramil 1620-04/Praya Barat ini agar dapat membantu tugas Pemda Loteng untuk menyukseskan program pemerintah dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan kesejahteraan masyarakat.

“Pos Ramil ini nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kecamatan praya barat,” tambah Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Kementerian Pertahanan menyampaikan bahwa kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kemenhan dengan beberapa investor baik dari dalam maupun luar negeri.

“Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Esa Suwardana Thani yang telah membantu menyiapkan kebutuhan pangan nasional,” tutupnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis dari Danrem 162/WB kepada Inspektorat V Itjen Kemhan RI, yang sudah diserah terimakan dari PT. Esa Suwardana Thani dengan Kementerian Pertahanan RI dengan Kodam IX/Udayana. (Sas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here