Beranda OKI Madira Pasar Murah di OKI Tekan Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

Pasar Murah di OKI Tekan Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

64
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) tidak hanya untuk menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi, tapi juga diprioritaskan untuk menekan angka kemiskinan ekstrem.

“Strateginya tidak hanya penanganan inflasi, tapi kita arahkan pelaksanaannya di wilayah yang tinggi angka kemiskinannya untuk menekan kemiskinan ekstrem,” jelas Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya pada pelaksanaan pasar murah di Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayuagung, Senin (5/2/2024).

Dengan pola penyebaran seperti itu, lanjut Asmar, pasar murah tidak hanya bertujuan menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi, namun juga membantu KK miskin untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Program Perjaka Sediakan 1.600 Paket Pangan Murah

Pasar murah serentak di Kabupaten OKI didukung oleh Program Perjaka (Perusahan Jaga Keterjangkauan Harga). Pada Senin (5/2/2024), disediakan sebanyak 1.600 paket pangan murah bagi masyarakat.

Harga paket yang terdiri dari beras 5 Kg dan minyak goreng 1 liter tersebut dipasaran senilai Rp 82.000, namun bisa dibeli dengan harga Rp 65.000.

“Program pangan murah ini harapannya dapat membantu masyarakat, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga pangan untuk seluruh masyarakat di OKI,” imbuhnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here