Beranda Hukum & Kriminal Polres Banyuasin Amankan Pencuri Motor Milik Mahasiswa

Polres Banyuasin Amankan Pencuri Motor Milik Mahasiswa

59
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

Kasus ini berhasil terungkap berdasarkan laporan LP/  B – 03  / III/ 2024 / Sumsel / BA / SEK. PKL Balai. Korban yakni mahasiswa atas nama A. Kholik Amiriansyah (20) yang beralamat di Jalan Desa Regan Agung RT 010 RW 003 Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samingun SIP menjelaskan kronologi terjadinya pencurian tersebut  pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 sekira pukul 00.05 WIB di dalam rumah korban.

“Awal mula kejadian tersebut saat korban pulang kuliah di hari Jumat (22/3/2024) sekira pukul 20.30 WIB, dan memarkirkan motornya di ruang tengah rumahnya dalam keadaan kunci stang. Kemudian saat korban terbangun, melihat sepeda motor miliknya telah hilang beserta kunci remotnya. Pada bagian jendela pintu samping rumah sudah dicongkel,” jelas Kapolsek, Senin (25/3/2024).

Kemudian setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek menginstruksikan Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa pelaku pencurian tersebut yaitu NS (38) yang berprofesi sebagai petani.

Kemudian pada hari Ahad (25/3/2024) sekira pukul 10.00 WIB mendapat informasi tersangka NS sedang melintas di Jalan Desa Pelajau Ulu Kecamatan Banyuasin III.

Lalu Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Balai dipimpin oleh IPTU Juliardi SH beserta anggota melakukan penyisiran seputaran jalan desa, dan bertemu dengan pelaku.

Selanjutnya, pelaku berhasil diamankan oleh Tim Opsnal, dan dibawa ke Polsek Pangkalan Balai untuk dilakukan pengembangan.

“Setelah dilakukannya interogasi bahwa motor hasil curian tersebut digadaikan kepada R yang beralamat di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Lalu Kanit Reskrim beserta anggota menuju rumah R, dan didapati motor tersebut,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here