Beranda Asahan Bupati Asahan Serahkan Obat Cacing Pada 370 Siswa SD 015861 Bunut Seberang

Bupati Asahan Serahkan Obat Cacing Pada 370 Siswa SD 015861 Bunut Seberang

82
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya menyerahkan bantuan obat cacing dan kacamata baca kepada 370 siswa SD Negeri 015861 Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring, Jumat (15/9/2023).

Menurut Surya, bantuan tersebut bertujuan untuk membebaskan atau menurunkan angka penyakit cacingan pada anak usia pra sekolah dan anak usia sekolah melalui pemberian obat cacing terintegrasi.

“Pemberian obat cacing masal ini merupakan program Kementerian Kesehatan dan telah dilakukan selama 4 tahun berturut-turut setiap bulan Februari dan bulan Agustus,” kata Surya.

Untuk capaiannya, lanjut Surya, setiap tahunnya 98%, yang artinya hampir seluruh anak-anak di Kabupaten Asahan sudah mendapatkan obat cacing.

“Pemerintah bertekad kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi harus terus dioptimalkan demi memenuhi target penurunan balita stunting pada tahun 2024, dan target sustainable development goals (SDGs) nol pada tahun 2030,” tandasnya.

Tampak yang hadir diacara tersebut, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Pulo Bandring, Forkopimda Pulo Bandring, Kepala Desa, serta Kepala Sekolah UPTD 015861 Pulo Bandring. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here