Beranda Penukal Abab Lematang Ilir 1.300 Peserta Ikuti Perkemahan Giat Prestasi Serepat Serasan Tahap 2 PALI

1.300 Peserta Ikuti Perkemahan Giat Prestasi Serepat Serasan Tahap 2 PALI

94
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Perkemahan Giat Prestasi Serepat Serasan Tahap 2 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2023 diikuti oleh 1.300 peserta yang berasal dari seluruh sekolah, baik tingkat SD, SMP/MTS, dan SMA/SMK yang ada di PALI.

Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan Perkemahan Kebun Buah Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Jumat (15/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan PALI Raden Abdurohman S.Pd M.Pd mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM yang selalu memberikan dukungan kepada Pramuka untuk menggapai prestasi.

“Ini sebagai bentuk dukungan Bapak Bupati untuk anak-anak Pramuka se-PALI dalam memunculkan anak-anak berprestasi kedepannya,” ujar Raden.

Untuk itu ia berharap sudah saatnya dimunculkan anak-anak dari Bumi Serepat Serasan untuk berkarya dan bisa berprestasi melalui kegiatan kemah tersebut.

“Tentu sesuai arahan Bapak Bupati, ke depan kami dari Dinas Pendidikan akan selalu menjadikan kegiatan ini sebagai ladang prestasi bagi anak-anak Perempuan. Kita juga akan selalu memberikan support terhadap kegiatan Pramuka seperti hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswa Faiz mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dia bisa menggali potensi diri serta menambah pengalaman, apalagi pertama kali sebagai peserta dari sekolah dasar.

“Saya mendapatkan ilmu dan wawasan baru, selain itu juga bisa menambah teman baru dari berbagai sekolah,” ujarnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here