Beranda Asahan Sekda Asahan Hadiri Pemberian Obat Pencegahan Massal

Sekda Asahan Hadiri Pemberian Obat Pencegahan Massal

97
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution M.Si hadir dalam acara pemberian obat pencegahan massal obat pencegah cacingan pencegahan stunting yang dilaksanakan di SDN 010076 Pondok Bungur Kecamatan Rawang Panca Arga Asahan, Jumat (15/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Sekda juga menyerahkan bantuan obat pencegahan cacingan kepada siswa SDN 010076 secara simbolis.

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Fahrizal Pohan, kegiatan tersebut untuk membebaskan atau menurunkan angka penyakit kecacingan pada anak usia pra sekolah dan anak usia sekolah melalui pemberian obat pencegah cacingan terintegrasi.

“Hal ini dapat mengoptimalkan penyerapan karbohidrat, protein, vitamin A dan zat besi, sehingga meningkatkan kualitas hidup, status gizi dan tumbuh kembang anak serta dapat mencegah stunting,” katanya.

Sekda Asahan dalam sambutannya di acara tersebut mengatakan, dengan diberikannya pemberian obat pencegah cacingan diharapkan dapat mencegah terjadinya stunting, gizi buruk dan kecerdasan menurun. Selain itu juga. Imbuhnya. untuk membiasakan hidup sehat dan bersih mulailah dari diri sendiri, diharapkan peran orang tua dan peran para guru pendidik di sekolah sangat penting.

“Selain memberikan edukasi kepada anak-anak, kita harus bersama-sama hidup bersih dengan cara tetap melaksanakan kegiatan cuci tangan pakai sabun dan air bersih di sekolah maupun di rumah, sehingga tercipta generasi yang berkualitas,” pungkasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here