Beranda Asahan Bupati dan Wabup Asahan Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-30 di Banyuasin

Bupati dan Wabup Asahan Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-30 di Banyuasin

71
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya bersama Wabup Taufik Zainal Abidin Siregar hadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang digelar di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Selain kepala daerah seluruh Indonesia, acara tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Harganas merupakan perwujudan dari pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional dan juga menjadi wadah untuk merefleksikan peran penting keluarga,” kata Surya, Kamis (6/7/2023).

Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, lanjutnya, keluarga menjadi pondasi utama dalam membentuk budaya, karakter perilaku, dan keluarga memegang peranan besar dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Dia pun mengharapkan, peringatan Harganas dapat dijadikan momentum dalam mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa, menghargai dan perlunya keluarga bagi kesejahteraan bangsa dan dapat membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras serta mampu berbenah diri menuju keluarga sejahtera.

“Harganas juga menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu percepatan penurunan stunting, mari kita tingkatkan sinergitas dalam upaya penurunan angka stunting di Asahan,” tukasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here