Beranda Asahan Bupati Surya Apresiasi Kinerja Polres Asahan Gagalkan Peredaran 50 Kg Sabu

Bupati Surya Apresiasi Kinerja Polres Asahan Gagalkan Peredaran 50 Kg Sabu

67
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya turut hadir dalam konferensi pers penangkapan 2 pelaku pengedar narkotika jenis sabu seberat 50 Kilogram di halaman Mapolres Asahan, Selasa (21/11/2023).

Atas keberhasilan dalam menggagalkan peredaran narkoba tersebut, Bupati mengapresiasi Kapolres Asahan dan Tanjung Balai.

“Untuk itu mari perangi narkoba, karena narkoba merupakan musuh kita bersama,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Asahan AKBP Rocky H. Marpaung SH SIK MH dalam konferensi pers tersebut mengatakan, kerjasama Satuan Polres Asahan bersama dengan Satuan Polres Tanjung Balai berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu pada 4 November 2023, tepatnya di Jalan Gaharu Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Selanjutnya, imbuh Rocky, pada saat dilakukan penyergapan, tersangka berhasil melarikan diri. Namun berdasarkan hasil penyelidikan dan pengembangan Sat Narkoba Polres Asahan pada Ahad (5/11/2023), polisi berhasil mengamankan tersangka berinisial AR di Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

“Kemudian berdasarkan keterangan dari AR, polisi kemudian meringkus pelaku kedua yang berinisial AGE pada Kamis (9/11/2023) di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung dalam upaya kabur,” papar Rocky.

Selanjutnya, Kapolres Asahan menjelaskan bahwa kedua pelaku, AR dan AGE, mereka disuruh oleh TH mengambil narkotika jenis sabu di Kota Tanjung Balai sebanyak 50 kilogram kepada SH yang kemudian akan dibawa ke Jakarta. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here