Beranda Musi Rawas Utara Pemkab Muratara Terima Penghargaan Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

Pemkab Muratara Terima Penghargaan Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

77
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Lagi-lagi Pemkab Muratara menerima penghargaan, kali ini Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) kategori transformasi digital.

Penghargaan tersebut diraih lantaran Pemkab Muratara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah berhasil meningkatkan literasi numerasi satuan pendidikan dengan mendorong penyelenggaraan satuan pendidikan menggunakan platform merdeka belajar (PPM) dan aku belajar id untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pengelolaan ditiap-tiap pendidikan mulai di tingkat dasar hingga atas.

Selain itu, Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar didapatkan karena Pemkab Muratara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dinilai sukses dalam penerapan merdeka belajar, mulai jenjang PAUD hingga SMP.

Penghargaan diserahkan Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim kepada Bupati Muratara H. Devi Suhartoni diwakili Sekda Drs. Elvandary M.Si CRMO pada puncak Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Gedung Trimurti Kompleks Candi Pramanan Yogyakarta, Senin (29/5/2023).

Bupati H. Devi Suhartoni mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemkab Muratara dari Kemendikbudristek RI.

“Alhamdulillah ini bukan karena upaya kami saja, namun juga berkat para guru di Kabupaten Musi Rawas Utara serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas Utara. Mudah-mudahan capaian ini bisa terus kita tingkatkan lagi bersama-sama,” ujar dia.

Bupati meminta seluruh pihak yang terlibat dalam merdeka belajar di Kabupaten Musi Rawas Utara untuk dapat terus bersinergi dengan baik dan kompak serta bergotong royong dalam menerapkan merdeka belajar. Dengan begitu akan terus terjaga konsistensi capaian dan peningkatannya.

“Kita harus bisa jadikan mereka tim yang solid dari tingkat PAUD sampai tingkat SMP, serta dapat terus membuat inovasi-inovasi yang terbaru terkait apa yang harus kita lakukan, sehingga Kabupaten Muratara bisa lebih unggul di dunia pendidikan,” tutur Bupati. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here