Beranda Musi Rawas Utara BPBD Muratara Gelar Rakor Penyusunan Kajian Risiko Bencana

BPBD Muratara Gelar Rakor Penyusunan Kajian Risiko Bencana

76
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com– Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam kegiatan penanggulangan bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui BPBD setempat melakukan rapat koordinasi (rakor) dan fokus group discussion penyusunan kajian risiko bencana, Senin (29/5/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BPBD Muratara Zainal Arifin Daud, Sekda Muratara Elvandari, pihak Polres Muratara, Dandim 0406/Muratara-Musi Rawas, Camat, serta perwakilan masyarakat dari 7 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara.

Kepala BPBD Muratara Zainal Arifin Daud mengatakan, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Institut Teknologi Sumatera.

Dilanjutkan Zainal Arifin, kegiatan ini juga bertujuan supaya tahu kecamatan dan daerah dalam wilayah Kabupaten Muratara yang rawan bencana.

“Ya, biar tahu pada saat menghitung anggaranya nanti. Misalkan banjir, rawan longsor dan kebakaran dari setiap kecamatan,” ujar Zainal.

“Jadi, supaya ini bisa memeta logistik yang akak disiapkan dari setiap kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Muratara. Kita berharap, baik masyarakat, Polri, TNI bahu-membahu menjaga Kabupaten Muratara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” pungkas dia. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here