Beranda Palembang Respon Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Sekda Kota Palembang Launching Aplikasi E-Going

Respon Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Sekda Kota Palembang Launching Aplikasi E-Going

162
0
BERBAGI
Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, melaunching aplikasi pelayanan khusus warga Kecamatan Kemuning yakni E-Going (Elektronik Government of Kemuning). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, melaunching aplikasi pelayanan khusus warga Kecamatan Kemuning yakni E-Going (Elektronik Government of Kemuning).

Dalam sosialiasi E-Going, Dewa mengatakan, aplikasi tersebut merupakan wujud akselerasi dari pemerintah yang berkeinginan respon keluhan masyarakat lebih cepat.

“Mengingat demi mewujudkan percepatan pelayanan kepada masyarakat, tentu kami hadiri aplikasi ini dengan menampung keluhan warga,” kata Dewa usai sosilisasi E-Going di Graha Pasuma 99, Jalan Mayor Salim Batubara, Skip Ujung, Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

Dari aplikasi tersebut, lanjutnya, pemerintah di lingkup kecamatan dapat menampung keluhan dari masyarakat lebih cepat dan berharap mampu direspon dengan baik.

“Umpamanya ada masalah gangguan air, listrik, jalan berlubang, lampu mati dan itu sifatnya keluhan masyarakat setiap hari, saya sebagai sekda berharap adanya pelayanan cepat di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kemuning Irman mengatakan, dengan sosialisasi yang telah dilaksanakan, aplikasi E-Going dapat diakses masyarakat dengan cepat. “Sehingga nanti ada operator kami yang merespon kembali dan bisa menindaklanjuti apa yang menjadi kendala di masyarakat,” ungkapnya.

Adapun cara mengakses aplikasi tersebut, warga Kemuning diminta untuk mendownload E-Going di Play Store dan mengikuti alur-alur pendaftaran. “Cukup daftar sesuai alur di aplikasi, kami selalui hadir melayani masyarakat,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here