Beranda HL Pemkab Segera Berikan Bantuan Stimulus Bagi Mahasiswa se-OKI

Pemkab Segera Berikan Bantuan Stimulus Bagi Mahasiswa se-OKI

140
4
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Terkait bantuan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) terhadap mahasiswa asal OKI yang terdampak Covid-19. Bupati OKI H. Iskandar SE menunjuk Dinas Pendidikan setempat untuk melakukan pendataan jumlah mahasiswa asal OKI yang saat ini sedang dalam masa perkuliahan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Amin, saat dihubungi via telpon selulernya, Jumat (7/8/2020).

Ia menjelaskan, pendataan dilakukan dengan cara by name by address, yakni dengan menunjukkan langsung identitas diri (e-KTP) dan beberapa data pendukung lainnya, diantaranya surat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan memang seorang mahasiswa / mahasiswi yang saat ini masih aktif berkuliah.

“Nanti kita verifikasi langsung melalui kartu identitasnya, apakah yang bersangkutan memang seorang mahasiswa / mahasiswi asal OKI dengan menunjukkan e-KTP, kartu keluarga, kartu mahasiswa/i dan surat keterangan dari perguruan tingginya masing-masing,” jelas Amin.

Untuk besaran dan waktu pelaksanaan pemberian bantuannya sendiri, Amin mengatakan, bahwa saat ini Pemkab OKI bersama pihak Disdik sedang merumuskan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) bantuan tersebut.

Amin menambahkan, bantuan tersebut hanya diberikan pada masa pandemi, dan apabila masa pandemi sudah usai, maka hal itu akan diatur kembali. “Kita lihat nanti ya, apakah akan berlanjut atau tidak, karena bantuan ini hanya bersifat temporer, dan hanya diberikan pada masa pandemi saja,” tambahnya.

Lebih jauh Amin menjelaskan, bahwa bantuan ini diberikan agar dapat meringankan biaya perkuliahan bagi mahasiswa/i yang sedang melaksanakan perkuliahan di berbagai perguruan tinggi yang ada.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, para mahasiswa/i dapat lebih fokus dalam menimba ilmu pengetahuan di dunia akademis, sehingga nantinya akan dapat berkontribusi dalam membangun Kabupaten OKI menjadi lebih maju.

“Kita berharap dengan adanya stimulus ini, adik-adik mahasiswa/i dapat lebih giat menimba ilmu di bangku kuliah yang nantinya dapat diimplementasikan, sehingga mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten OKI,” tandasnya.(Ron)

4 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum kak izin bertanya bagaimana jika mahasiswa yang berasal dari OKI sekarang sedang di provinsi lain, bagaimana cara menyerahkan berkasnya ?
    Apakah tidak boleh melalui online ?
    Mohon di jawab ya kak 🙏 terimakasih 🙏
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  2. Assalamualaikum pak…
    Saya mau tanya pengiriman persyaratan dan cara pengiriman nya kapan dan bagaimana/via apa ya pak? Mohon penjelasannya pak. Terimakasih.

    • Syaratnya dengan menunjukkan bukti identitas diri (e KTP) asli warga OKI, Kartu keluarga asli, KTM asli, surat keterangan memang benar mahasiswa disebuah universitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here