Beranda Hukum & Kriminal Lagi, Pelaku Jambret Diamankan Anggota Reskrim Polsek Plaju

Lagi, Pelaku Jambret Diamankan Anggota Reskrim Polsek Plaju

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Lagi, anggota Reskrim Polsek Plaju dipimpin oleh Kanitres IPDA Husin berhasil meringkus pelaku jambret.

Pelaku yakni M. Prayogi (20) warga Jalan Sabar Jaya Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin Sumsel.

Pelaku pun langsung digelandang ke Polsek Plaju guna mempertanggung jawabkan ulahnya, beserta barang bukti 1 unit handphone (HP) milik korban yang dirampas.

Informasi yang dihimpun, aksi jambret yang dilakukan pelaku terjadi pada Selasa (1/8/2023) sekitar pukul 16.30, dimana berawal saat korban Suci Naswa (18) bersama 2 orang temannya sedang asik bermain Hp.

Lalu, tiba-tiba datang pelaku dan langsung merampas handphone dari tangan korban. Setelah berhasil merampas handphone, pelaku pun langsung melarikan diri. Sedangkan korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Plaju.

“Benar pelaku kita tangkap berawal dari adanya laporan korban. Setelah itu, kita langsung melakukan penyelidikan. Dan ketika keberadaan pelaku berhasil kita endus, langsung kita tangkap saat berada di kawasan Pasar Modern Plaju,” ungkap Kapolsek Plaju IPTU Hendri Permana didampingi Kanit Res IPDA Husin saat press release, Senin (8/8/2023).

Lanjut Hendri, pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Dan setelah kita periksa serta ambil keterangan, ternyata dia ini merupakan residivis kambuhan.

“Dari hasil keterangan pelaku, bukan kali ini melakukan aksinya. Namun pernah melakukan aksi curanmor dan pernah menjalani hukuman,” ungkap dia.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Hendri, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah unit handphone milik korban merek Samsung seharga Rp 4 juta.

“Atas ulahnya pelaku akan dikenakan Pasal 265 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun,” terang dia.

Sedangkan Prayogi mengaku perbuatannya. “Jujur pak saya mengaku salah. Saya terpaksa melakukan ini karena tidak ada pekerjaan,” ucapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here