Beranda Muaraenim HNU Pastikan Ananda Ade Dapatkan Fasilitas Kesehatan yang Layak

HNU Pastikan Ananda Ade Dapatkan Fasilitas Kesehatan yang Layak

241
0
BERBAGI
Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar [HNU] menjenguk Ananda Ade Anggara di Ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit HM Rabbain Muara Enim, Senin [6/9]. [Sumber Foto : Kominfo Muara Enim]

Muara Enim, Beritakajang.com – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar [HNU] menjenguk masyarakat yang memiliki latar belakang kelainan usus dan jantung di Ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit HM Rabbain Muara Enim.

“Barusan kita sudah saksikan secara langsung, Ananda Ade Anggara ini memiliki latar belakang kelainan usus dan jantung. Dan Ananda ini baru berumur 2 tahun, yang dimana anak seusia ini seharusnya sedang dalam masa pertumbuhan dan senang-senangnya bermain. Ini adalah contoh satu dari banyak kasus yang ada di lingkup wilayah Kabupaten Muara Enim. Sudah seharusnya kami selaku pemerintah daerah memperhatikan case-case semacam ini. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang terbaik untuk Ananda Ade,” ujar HNU.

Dalam kesempatan siang hari itu, selain memberikan support berupa santunan tunai, Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar juga memberikan semangat moral kepada pihak keluarga untuk tetap semangat dan jangan putus asa.

Selepas kunjunganya, Pj Bupati menginstruksikan kepada Camat Muara Enim untuk sigap dan tanggap melaporkan hal seperti ini, baik itu melalui Dinas Kominfo ataupun jalur lainnya.

“Apabila kedepanya masih ada masyarakat yang mengidap penyakit serupa dan belum mendapatkan perawatan yang layak sebagaimana standar protokol yang berlaku, untuk segera diberikan fasilitas kesehatan yang layak,” tegas dia.

Beliau juga memberikan arahan kepada perangkat daerah terkait yang membidangi, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk memastikan Ananda Ade Anggara mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak. [Mus]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here