Beranda Ogan Komering Ilir Kodim 0402/OKI Gelar Rapat Antisipasi Karhutla dan Apel Kesiapsiagaan

Kodim 0402/OKI Gelar Rapat Antisipasi Karhutla dan Apel Kesiapsiagaan

118
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane memimpin rapat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta persiapan apel kesiapsiagaan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI), bertempat di Makodim 0402/OKI Jalan Letnan Darna Jambi Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Kamis (31/8/2023).

Rapat ini diadakan untuk membahas langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah OKI dan OI, serta rencana apel kesiapsiagaan.

Seperti yang diketahui, karhutla menjadi salah satu masalah besar yang sering terjadi di wilayah Kabupaten OKI serta OI selama musim kemarau.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan untuk pencegahan karhutla di wilayahnya, antara lain patroli dan pendirian pos – pos yang dilakukan oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas, instansi terkait serta kerja sama dengan masyarakat setempat dan pihak perusahaan.

“Dalam rapat karhutla ini juga membahas rencana gelar apel kesiapsiagaan dengan instansi terkait, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah OKI dan OI,” kata Dandim.

Harapannya, lanjut dia, semua pihak dapat terus berkolaborasi dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dari kebakaran lahan hutan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.

Turut hadir dalam rapat tersebut antara lain Kasdim 0402/OKI, para Danramil jajaran Kodim 0402/OKI, para Perwira Staf Kodim 0402/OKI, Kapolres OKI diwakili Kapolsek Kayuagung, Kepala BPBD OKI, BPBD OI, Kasatpol PP OKI, Dishub OKI, Dishub OI, Dinas Lingkungan Hidup OKI, Dinas Kesehatan OI, Dinas Kesehatan OKI, RPK OKI, RPK OI, Manggala Agni OKI dan OI, serta perwakilan perusahaan di Kabupaten OKI dan OI. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here