Beranda Asahan Wakil Bupati Asahan Ikuti Malam Kesenian Jarang Kepang

Wakil Bupati Asahan Ikuti Malam Kesenian Jarang Kepang

160
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si bersama anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca Panjaitan XIII SH MH ACCS mengikuti serangkaian kegiatan malam kesenian jarang kepang di lapangan bola kaki Pondok Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat Asahan, Rabu (23/8/2023).

Hinca Panjaitan diacara tersebut mengatakan, para remaja Asahan khususnya masyarakat Desa Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat agar mencintai dan melestarikan kesenian daerah yang dimiliki.

“Dengan menampilkan kesenian daerah yang dimiliki, diharapkan generasi muda dapat menjaga kelestarian yang dimiliki serta terhindar dari perbuatan negatif, yang dapat merusak masa depan kalian. Kalian merupakan generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Asahan,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik dalam acara yang sama menegaskan, pemerintah kabupaten mendukung terselenggaranya kegiatan kuda kepang, reog, tari jatilan, damar wulan dan tari barongan berkolaborasi dengan reog gedruk di Desa Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat untuk melestarikan kesenian adat Jawa tersebut.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Asahan untuk memerangi narkoba yang menjadi musuh bagi NKRI serta bersama-sama membangun dan mengangkat nama Kabupaten Asahan kedepannya melalui kegiatan kesenian daerah seperti ini,” pungkasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here