Beranda Musi Rawas Utara PT. MMS Dirikan Pabrik Kelapa Sawit, HDS Pesan Jaga Limbah dengan Baik...

PT. MMS Dirikan Pabrik Kelapa Sawit, HDS Pesan Jaga Limbah dengan Baik dan Benar

537
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – PT. Mitra Muratara Sejahtera (MMS) Pabrik Kelapa Sawit (CPO) di Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan peletakan batu pertama pendirian pabrik, Senin (20/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) menyampaikan, sebagai pemerintah kami memudahkan pembangunan.

“Khusus kepada investor harus serius membangun. Pemerintah akan serius mempermudah dalam perizinan, apalagi animo masyarakat Muratara banyak menanam sawit, tentu ini menjadi pabrik yang sangat memudahkan warga untuk menjual kelapa sawitnya,” jelas dia.

“Pesan saya kepada PT. MMS agar menaati peraturan dan urus limbah yang dengan baik dan benar,” tegasnya.

Secara geografis, Muratara berada di tengah Sumatera. Kekayaan alam yang cukup, maka sudah layaknya investor berbondong masuk ke Muratara.

“Kita harus bangga, apalagi CPO ini milik putra daerah Muratara, ada Pak H. Taha dan H. Ilyas.Saya dengan hati yang tulus berdoa semoga PT. MMS bermanfaat bagi orang banyak. Apalagi perusahaan CPO memiliki kapasitas 45 ton perjam,” kata dia.

Di tempat yang sama, Indra Zapela selaku perwakilan owner pemegang saham PT. MMD  mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Muratara, Kapolres, Dandim dan seluruh undangan yang hadir.

“Kami sudah bersepakat untuk berinvestasi bersama membangun pabrik kelapa sawit di wilayah Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya. Adapun dengan berdirinya pabrik ini, kami harapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan menyerap tenaga kerja lokal, khususnya warga desa disekitaran Kecamatan Karang Jaya,” jelasnya. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here