Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Kapolsek Penukal Abab Ikuti Rakor Loka Karya Mini LS Triwulan 1

Kapolsek Penukal Abab Ikuti Rakor Loka Karya Mini LS Triwulan 1

134
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Kapolres PALI melalui Kapolsek Penukal Abab mengikuti kegiatan rapat koordinasi (rakor) loka karya mini lintas sektor (LS) triwulan 1 (satu), yang merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas, Senin (20/3/2023).

Kepala Puskesmas Babat menyampaikan, rakor ini dilaksanakan sebanyak setahun sekali yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Puskesmas agar kedepannya semakin bertambah baik lagi.

“Rapat koordinasi tersebut juga membahas permasalahan beberapa penyakit seperti HIV, kusta, DBD, gangguan jiwa, kesehatan ibu hamil hamil dan penanggulangan penyakit malaria terkait bahaya penyakit tersebut dan cara pengobatannya,” jelas dia.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Robby Monodinata SH MH mengaku bahwa kegiatan itu berjalan aman dan lancar.

“Kami harapkan agar para Bhabinkamtibmas yang hadir dapat menampung dan menyerap materi yang disampaikan serta bersentuhan langsung dengan warga. Banyak manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan,” pungkas Kapolsek. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here