Beranda Palembang Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air, Walikota Palembang Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air, Walikota Palembang Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

165
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam menyemarakkan HUT RI ke-78, Walikota Palembang H. Harnojoyo membagikan ribuan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di Simpang 5 DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (11/8/2023).

Tidak hanya Walikota, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palembang juga turut hadir dalam pembagian ribuan bendera merah putih tersebut.

“Sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri, hari ini kita sengaja melakukan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih,” kata Harnojoyo.

Disampaikan Harnojoyo, melalui pembagian bendera merah putih tersebut, diharapkan warga Palembang mampu memelihara kecintaannya terhadap simbol-simbol negara, salah satunya yakni bendera merah putih.

“Dan pastinya juga untuk membangkitkan lagi semangat untuk benar-benar mencintai tanah air kita,” ujarnya.

“Mari kita meriahkan bulan kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif, melalui semangat kemerdekaan dalam rangka untuk mengisi pembangunan kota tercinta kita ini,” harapnya.

Diketahui, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri memiliki tujuan untuk memperkuat identitas dan simbol persatuan masyarakat Indonesia, yakni dengan bendera merah putih yang akan berkibar di seluruh wilayah NKRI.

Pelaksanaan gerakan ini telah berlangsung sejak 1 Juni 2023, dan akan terus dilakukan hingga 31 Agustus 2023 di berbagai daerah. Bahkan gerakan ini juga secara simbolis telah diluncurkan di Kota Lhokseumawe Aceh pada 17 Juni 2023 oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here