Beranda Palembang Pembukaan Olimpiade Sains Tingkat Nasional Berlangsung Meriah di JSC Palembang

Pembukaan Olimpiade Sains Tingkat Nasional Berlangsung Meriah di JSC Palembang

140
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Pembukaan Olimpiade Sains tingkat nasional yang pertama di Palembang, berlangsung meriah di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (7/9/2023) malam.

Hadir Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, serta pembukaan dimeriahkan dengan pertunjukan tarian gending Sriwijaya yang menjadi ciri khas Kota Palembang.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, awalnya waktu diberi tahu bakal ada acara Olimpiade Sains tingkat nasional di Palembang, dirinya bingung kalau sampai acara ini tidak bisa berjalan dengan sukses.

“Karena jujur saja, dana yang diberikan itu tidak begitu besar, sedangkan saya pun terlahir dari seorang guru. Ayah saya pernah menjadi guru, jadi malu kalau tidak bisa ikut menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Lanjutnya, merasa lega setelah datang dan melihat acara ini yang berlangsung dengan meriah.

“Alhamdulillah malam ini lega rasanya, seperti lepas dari tegangan batin, karena bangga rasanya melihat acara ini bisa berjalan lancar atas bantuan yang lain juga. Saya ucapkan banyak terima kasih untuk semua yang telah terlibat,” katanya.

Sementara, Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur yang ikut menyukseskan acara ini.

“Baik itu menyiapkan penginapan untuk para peserta, serta fasilitas yang luar biasa banyaknya dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

“Bapak Gubernur telah banyak berjasa dalam suksesnya acara ini. Semoga Allah membalas kebaikan beliau, dan yang pasti semoga PGRI bisa selalu solid dan dapat memajukan Indonesia,” sambungnya.

Sedangkan, ketua pelaksanaan acara Hasanuddin mengatakan, suksesnya acara ini tidak luput dari hasil dari gotong royong bersama.

“Alhamdulillah hasil gotong royong bersama, menjadikan hal yang berat menjadi ringan, sehingga dana yang terkumpul dari semua instansi, mulai dari para jajaran pemerintah, pejabat, hingga instansi perusahaan terkumpul Rp 1,1 miliar. Saya ucapkan sekali lagi terima kasih banyak untuk yang sudah membantu,” jelas Hasanuddin.

Ajang ini sendiri akan dimulai hari Jumat (8/9/2023) dan ditutup pada 10 September 2023. Memperlombakan sebanyak 15 tangkai lomba di tingkat SMP, SMA dan SMK PGRI se-Indonesia yang terdiri dari matematika, IPA, fisika, biologi, kimia, bisnis plan, karya tulis, pidato ke-PGRI-an dalam bahasa Inggris, news reading in English, tari kreasi tradisional, poster, film pendek, catur penyusunan RPP berbasis IT dan praktik baik pengembangan sekolah. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here