Beranda Asahan Sambut HUT RI ke-78, Bupati Asahan Ikuti Fun Bike

Sambut HUT RI ke-78, Bupati Asahan Ikuti Fun Bike

101
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar fun bike menyambut HUT RI ke-78, Ahad (6/8/2023).

Kegiatan tersebut menempuh jarak kurang lebih 9 Km dengan estimasi perjalanan mulai dari titik start di rumah dinas Bupati Asahan – Cokro – Sibogat – FL Tobing – Stadion Mutiara – Pasar Lama dan finish di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran.

“Ada 78 sepeda yang akan diberikan kepada peserta dengan cara lucky draw,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Asahan Drs. H. Witoyo MM.

Menurutnya, seluruh sepeda tersebut berasal dari partisipasi Forkopimda Kabupaten Asahan, BUMN/BUMD serta OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Surya BSc di acara tersebut mengatakan, menjaga hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri dengan secara teratur berolahraga, menjaga pola makan, dan pola hidup sehat. Untuk itu diharapkan melalui semarak fun bike ini dapat memotivasi diri untuk menerapkan hidup sehat dengan berolahraga.

“Kegiatan fun bike ini dilaksanakan sebagai bentuk motivasi bagi generasi bangsa serta sebagai penghayatan nilai makna kemerdekaan RI ke-78 yang menjadi momentum hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia”, ujarnya.

Selain itu dia menyebut, kegiatan tersebut juga dapat memupuk rasa persaudaraan persahabatan dan membantu pemerintah menyampaikan pesan kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda tentang pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari jadikan olahraga sebagai kebiasaan dan gaya hidup sehat,” pungkasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here