Beranda Uncategorized Polisi Ringkus Pencuri Mobil Toyota Fortune Milik Gatot Sugiarto

Polisi Ringkus Pencuri Mobil Toyota Fortune Milik Gatot Sugiarto

374
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan polisi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Polsek Ilir Barat I Palembang berhasil meringkus pencuri mobil Toyota Fortune Nopol BG 1066 VW milik korban Gatot Sugiarto yang terparkir di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, tepatnya di depan Indomaret Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Pelaku Silai Lima (28) ditangkap polisi di kediamannya, Jalan Kampung Serang Perumahan Gren Sera Kecamatan Sematang Borang Palembang beberapa hari setelah beraksi, Senin (7/3) lalu, sekitar pukul 22.15 WIB.

“Saya hanya mengamankan mobil ini saja, tidak saya jualkan. Kalau uang Rp 20 juta milik korban di dalam mobil, tidak saya ambil semua, saya sisakan Rp 4.350.000,” ungkapnya saat press rilis di Mapolsek IB I, Selasa (26/4).

Uang tersebut, lanjut Silai, digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari serta membeli narkoba jenis sabu. “Dipakai untuk makan sama beli sabu pak,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy A Tambunan mengatakan, bahwa usai mendapatkan laporan dari korban, anggotanya langsung bergerak dan mengetahui keberadaan mobil di daerah Gandus, tapi belum ada tersangkanya.

“Setelah beberapa hari mengetahui keberadaan mobil itu, baru kita menangkap pelaku di kediamannya. Namun saat ditangkap keluarga pelaku beralasan kalau pelaku mengalami gangguan jiwa,” katanya.

Namun, kata Roy, pihaknya tidak serta merta percaya, dan langsung membawa pelaku ke RSJ Ernaldi Bahar.

“Dari hasil pemeriksaan ternyata pelaku tidak mengalami masalah gangguan jiwa, dan langsung kita amankan karena buktinya sudah kuat,” jelasnya.

Atas ulahnya, pelaku terancam Pasal 365 KUHP ayat (2) dengan hukuman penjara selama 12 tahun penjara.

“Selain pelaku, kita juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil milik korban dan uang Rp 4.350.000,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here