Beranda Muaraenim Ragam Seni Budaya Bumi Serasan Sekundang Tuai Apresiasi Gubernur Sumsel

Ragam Seni Budaya Bumi Serasan Sekundang Tuai Apresiasi Gubernur Sumsel

62
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Muara Enim, Beritakajang.com – Dalam upaya menjaga kelestarian ragam budaya di Sumatera Selatan melalui Event Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel ke-4 Tahun 2023, Kabupaten Muara Enim dinahkodai oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah tuai apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Apresiasi tersebut disampaikan secara langsung saat dirinya singgah di Rumah Anjungan Tunggu Tubang Muara Enim sekaligus mencicipi beragam kuliner khas dari Bumi Serasan Sekundang dengan didampingi Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah beserta Plt. Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah.

“25% ini lemak, 75% sisonyo lemak nian,” tuturnya dengan senyum nan lebar usai mencicipi makanan khas dari Bumi Serasan Sekundang seraya menyeruput kopi semendo.

Apresiasi serupa juga disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan, Yani Laili yang menyempatkan singgah di Anjungan Rumah Adat Kabupaten Muara Enim pada Jumat (4/8/2023), bersamaan dengan Ketua Dekranasda Kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani.

“Saya lihat, untuk anjungan Kabupaten Muara Enim makin bagus, begitu banyak pembaharuan baik itu pada interior maupun eksterior dengan menampilkan berbagai kesenian tangan yang begitu otentik,” tuturnya.

Tak hanya apresiasi semata, dirinya pun yang saat itu mengenakan batik kujur khas dari Tanjung Enim mengucapkan terima kasih sekaligus rasa bangga kepada Pemkab Muara Enim yang telah begitu aktif bahkan menjadi yang terbaik di berbagai event yang diselenggarakan baik itu di tingkat provinsi hingga nasional. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here