Beranda Musi Rawas Utara Porprov Sumsel ke-XIV, Muratara Peringkat 15 di Akhir Klasemen

Porprov Sumsel ke-XIV, Muratara Peringkat 15 di Akhir Klasemen

142
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Kontingen Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) cabang olahraga (cabor) futsal berhasil memperoleh medali emas setelah mengalahkan kontingen tim tuan rumah Lahat dengan skor 3 – 2 pada ajang Porprov Sumatera Selatan ke-XIV tahun 2023, bertempat di lapangan JVC Futsal Kabupaten Lahat.

Pada pertandingan babak pertama, kedua tim bermain imbang saling menggencarkan serangan. Gol Muratara baru tercipta oleh Fahri, pemain nomor punggung 7 itu dengan sepakan kerasnya menciptakan skor 1-0.

Kemudian 2 gol tak terduga dari tim futsal Lahat hingga mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Pada menit akhir babak pertama, tim Muratara samakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol gocekan dari Martin.

Pada babak kedua, Muratara menambah gol diciptakan oleh Willy, dan hasil menjadi 3-2 hingga peluit babak kedua berakhir dimenangkan Muratara.

Novriansyah selaku Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Muratara, mengungkapkan syukur bahwa tim futsalnya mendapat medali emas pada ajang Porprov Sumsel 2023.

“Alhamdulillah pada partai puncak ini mampu mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Muratara. Kami sangat apresiasi keberhasilan anak-anak yang gigih berlatih hingga mampu menunjukkan mentalitas juara,” tutur pemuda yang kerab disapa Riyan.

Lanjutnya, Lahat juga mempunyai kualitas bagus, namun anak-anak Muratara mampu meredam emosi dan memiliki strategi bermain yang bagus mulai menit awal hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, Ayiin selaku Pelatih Tim Futsal Kabupaten Muratara menambahkan, pencapaian tim futsalnya memperoleh medali emas sudah dipersiapkan dari jauh hari dan hasilnya memuaskan.

“Alhamdulillah kita sudah persiapkan tim ini hampir satu setengah tahun membentuk dari mulai awal seleksi, latihan intens, akhirnya membuahkan hasil,” katanya.

Ayiin menjelaskan bahwa tim futsal Muratara ini selain intens latihan juga ikut berbagai kompetisi melatih jam terbang dan mental.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni mengatakan, Alhamdulillah Muratara pada perhelatan Porprov Sumsel ke-XIV yang berlangsung 17-24 September 2023 di Kabupaten Lahat, berhasil mencatatkan momen heroik finish pada klasemen peringkat 15.

Muratara berhasil meraup 12 emas, 12 perak, serta 20 perunggu dengan total 44 medali. Akhirnya pada keikutsertaan keempat, barulah Muratara mencapai hasil yang sangat membanggakan dan terjadi lonjakan drastis.

Mengingat pada edisi Porprov XIII tahun 2021 di OKU Raya, Muratara berada di posisi juru kunci dengan torehan 5 emas, 3 perak, serta 4 perunggu dengan total 12 medali. Pun juga dengan keikutsertaan perdana pada Porprov XII tahun 2019 di Prabumulih, Muratara juga terjerembab di dasar klasemen dengan capaian kelam hanya meraih 1 medali perunggu. Keikutsertaan perdana pada tahun 2017 di Palembang, Muratara menempati posisi juru kunci dengan torehan 4 medali perak.

“Saya menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas dukungan besar dari semua pihak, KONI Muratara, para OPD, terutama para atlet yang ikut bertanding serta doa seluruh masyarakat Muratara,” ucap H. Devi Suhartoni. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here