Beranda Banyuasin Diberitakan Miring, Camat Air Salek Angkat Bicara

Diberitakan Miring, Camat Air Salek Angkat Bicara

163
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Camat Air Salek Sukimin S.Sos MM angkat bicara terkait pemberitaan tentang dirinya di salah satu media online yang menyebut bahwa ia memalak belasan kepala desa (kades).

Didampingi belasan kades saat ditemui di kantor Kecamatan Air Salek pada Senin (20/6), Camat Sakimin mengatakan bahwa dirinya tidak pernah meminta uang seperti yang diberitakan.

“Saya tidak pernah meminta atau menerima uang sebesar satu juta atau lima ratus dari kades ataupun dari siapapun pada saat kunjungan PUPR dan PU Perairan bersama dewan, tidak ada,” kata camat geram.

Selain Sukimin, salah satu kades dan sekaligus ditunjuk sebagai Ketua Forum Kades, Abdurohman menjelaskan kronologi kegiatan pada saat kunjungan PUPR dan salah satu dewan DPRD Banyuasin ke desa-desa yang ada di Kecamatan Air Salek.

“Memang benar ada kunjungan pada hari Sabtu (18/6) dari PUPR dan PU Pengairan, serta salah satu dewan yang mendampingi camat, untuk mengukur desa-desa, dengan tujuan membuat geografis atau foto sekat desa untuk pengusulan membangun jalan pemda. Setelah itu berbincang-bincang sambil makan siang di salah satu rumah kades,” terangnya.

Forum kades juga menambahkan, bahwa waktu kumpul-kumpul itu secara spontanitas.

“Acara kumpul-kumpul waktu itu secara spontanitas, karena kita tahu akan ada PU yang datang, yang akan mengukur desa-desa kita dan secara estapet semua desa diukur. Kami merasa bahagia karena desa kita akan dibangun. Jadi bukan karena kumpul karena akan ada proyek, terus sekian-sekian ada ongkosnya untuk pak camat, itu enggak ada,“ pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here