Beranda OKI Madira Pusat Media Informasi Videotron di Pasar Kayuagung Telah Berfungsi

Pusat Media Informasi Videotron di Pasar Kayuagung Telah Berfungsi

210
0
BERBAGI
Seorang tukang becak sedang mengamati videotron berukuran besar di Pasar Kayuagung yang akan dijadikan media sosialisasi program pemerintah daerah.

Kayuagung, Beritakajang.com – Warga khususnya pengunjung dan pedagang di Pasar Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kini telah memiliki pusat informasi videotron yang dipasang di kios bertingkat, sehingga bisa dijadikan media informasi dan sosialisasi bagi masyarakat.

Walaupun sebelumnya sempat menjadi perbincangan lantaran setelah dipasang, videotron berukuran lebar 3 meter dan panjang 2,5 meter tersebut belum bisa difungsikan, akibat aliran listrik di lokasi belum disediakan. Kini, sejak pukul 06.00 WIB – 23.00 WIB berbagai informasi seputar perdagangan dan pemerintahan di lingkungan Pemkab OKI dan Sumsel bisa diperoleh dari media elektronik tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, Sudiyanto Djakfar, didampingi Legianto selaku sekretaris dinas menuturkan, ini merupakan media yang efektif dan interaktif, karena dapat menampilkan gambar bergerak, sehingga materi sosialisasi dapat terlihat lebih menarik dan dapat disesuaikan.

“Media ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten OKI dalam memberikan berbagai informasi kepada masyarakat. Di era serba digital dan teknologi yang semakin canggih tidak bisa dihindari kita harus mengikutinya,” jelas dia.

Menurut Sudiyanto, saat ini media TV berukura besar tersebut masih dikhususkan untuk mensosialisasikan program-program Pemkab OKI dan informasi seputar dunia perdagangan.

“Insya Allah apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat di Bumi Bende Seguguk,” tukasnya. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here