Beranda Asahan Pemkab Asahan Lepas 282 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci

Pemkab Asahan Lepas 282 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci

142
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya melepas keberangkatan 282 calon jamaah haji yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 3 menuju Asrama Haji Medan, bertempat di Gedung Tahfidz, Kompleks Masjid Agung Kisaran, Kamis (25/5/2023).

Bupati berharap dalam melaksanakan ibadah haji para jamaah meluruskan niat bahwa ibadah haji yang dilakukan hanya semata-mata untuk Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Tingkatkan kualitas nilai ibadah haji ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, wukuf di Arafah, melempar jumrah dan lainnya serta pelihara dan jaga kesehatan fisik agar dapat menjalani seluruh ibadah wajib dan sunnah selama berada disana,” imbaunya.

Bupati juga meminta seluruh petugas yang akan membantu jamaah selama berada di tanah suci dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan tulus dan ikhlas.

“Jadikan amanah yang diberikan sebagai ladang amal karena anda merupakan petugas yang akan membantu tamu Allah untuk beribadah di tanah suci dan untuk tanda seperti sal serta identitas lainnya yang sudah diberikan mohon dipakai dan dijaga agar dapat mempermudah dan mengenali jamaah satu sama lain,” tegasnya.

Calon jamaah haji dari Kabupaten Asahan yang berangkat terdiri dari 120 jamaah laki-laki dan 162 jamaah perempuan. Jamaah termuda bernama Annisa Khairani Nasution berusia 23 tahun dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, sedangkan yang tertua bernama Masni berusia 92 tahun dari Kecamatan Teluk Dalam.

Adapun petugas yang akan ikut bersama jamaah terdiri dari Tim Pembantu Haji Indonesia (TPHI) Kloter Rakhmad Su’ad Al’am dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) H. Ramlan, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter dr. Elvionita dari Puskesmas Simpang Empat Asahan, paramedis kloter Rika dari Puskesmas Hessa Air Genting dan Aminuddin Marpaung dari Puskesmas Bagan Asahan dan PHD (Pembimbing Haji Daerah) Hadirah Fitra Hasibuan dan Efi Irwansyah Pane. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here