Beranda HL PPT di OKI Tembus di Angka 4.128 Orang

PPT di OKI Tembus di Angka 4.128 Orang

381
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Tim Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Covid-19 (GTPP VC-19) menyampaikan perkembangan situasi dan data terbaru mengenai Virus Covid-19, yang sejak beberapa pekan lalu mulai merebak di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Melalui juru bicaranya, Iwan Setiawan SKM M.Kes, Tim GTPP VC-19 menyampaikan ada peningkatan cukup signifikan dibeberapa kasus.

Seperti Pelaku Perjalanan wilayah Transmisi (PPT). Menurut Iwan data yang diterima per tanggal 2 April 2020 jumlah PPT tercatat sebanyak 3.257 orang. Dan per tanggal 5 April 2020 jumlah tersebut merangkak naik hingga tembus di angka 4.128 orang.

“Ada penambahan sebanyak 871 orang,” ungkap Iwan saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Ahad (5/4/2020).

Sama halnya dengan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Iwan, kasus ini juga mengalami kenaikan.

Data terakhir menyebutkan sebanyak 39 kasus ODP per tanggal 2 April 2020. Dan data terbaru saat ini per tanggal 5 April 2020 kasus ODP tercatat 44 kasus.

“Memang ada tambahan sekitar 5 kasus dalam 3 hari terakhir. Jumlah 44 ODP itu terdiri dari 34 kasus masih proses pemantauan sedangkan 10 kasus selesai pemantauan,” bebernya.

Iwan mengaku Tim GTPP VC-19 kecamatan sangat membantu dalam pembaharuan data kasus pandemi virus Covid-19.

“Dengan demikian, kita bisa mengetahui data jumlah orang atau kasus pandemi virus Covid-19 secara komprehensif didukung laporan-laporan dari tim kecamatan,” jelasnya.

Dikatakan Iwan, data tersebut harus selalu diperbaharui setiap harinya, bahkan setiap jam ataupun setiap menit sesuai dengan protokoler yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebelumnya.

“Ini dilakukan agar kita tahu apa tindakan kita selanjutnya dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap virus Covid-19. Dan itu butuh koordinasi yang lebih intensif. Karena ini menyangkut tindakan, butuh perencanaan dan persiapan yang matang sebelumnya,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here