Beranda Musi Banyuasin Operasi Pasar di Kecamatan Lais, Pemkab Muba Keluarkan 10 Ton Beras

Operasi Pasar di Kecamatan Lais, Pemkab Muba Keluarkan 10 Ton Beras

144
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Berbaris dengan tertib, masyarakat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terlihat sangat antusias memadati operasi pasar yang digelar Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) bekerja sama dengan Perum Bulog Drive Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan operasi pasar ini dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud. Dikatakan Apriyadi bahwa operasi pasar ini diadakan, selain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, juga dilaksanakan untuk menjaga stabilitas harga dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kecamatan Lais.

“Alhamdulillah, hari ini sudah disiapkan kurang lebih sebanyak 1.000 paket. Dan Insya Allah jajaran Pemkab Muba akan terus mengupayakan agar kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan mampu berkontribusi terhadapĀ  pengendalian inflasi daerah, khususnya di Kabupaten Muba,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Apriyadi juga berharap agar pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Sumatera Selatan secara rutin melakukan kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Perum Bulog Provinsi Sumsel atas terselenggaranya kegiatan operasi pasar di Lais ini. Kami harapkan kepada Perum Bulog untuk dapat menyelenggarakan kegiatan operasi pasar ini di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba. Intinya sering-sering dilakukan,” tandasnya.

Senada, Kepala Disperindag Muba Azizah S.Sos MT menyampaikan, kegiatan ini bertujuan pertama tentu untuk membantu masyarakat dalam kondisi sekarang. Dikatakannya, bahwa memang dibeberapa wilayah di Kabupaten Musi Banyuasin harga-harga komoditi khususnya beras, mulai menunjukkan trend kenaikan di semua kecamatan.

“Beras dari Bulog hari ini pak sebanyak 8 ton, kemudian juga itu didampingi dengan komoditi gula dan minyak, jadi total keseluruhan yang kita lakukan di operasi pasar ini sebanyak 10 ton dari Bulog. Dan nanti akan dibeli masyarakat dengan harga yang sudah disubsidi oleh Bulog,” pungkasnya.

Salah satu warga LaisĀ  yang merupakan ibu rumah tangga, mengaku merasa senang dengan adanya operasi pasar murah tersebut. Ia menyebutkan, harga yang lebih murah sangat membantu bagi masyarakat.

“Terima kasih Pak Apriyadi Mahmud. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu kami masyarakat. Kami bersyukur punya pemimpin sangat peduli pada masyarakatnya, semoga Pemkab Muba terus terdepan dan lebih baik lagi kedepannya,” ungkap dia. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here