Beranda Musi Rawas Utara Bupati Muratara: Kita Fokus Pembangunan Jalan dan Air Bersih

Bupati Muratara: Kita Fokus Pembangunan Jalan dan Air Bersih

190
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Memasuki 2 tahun kepemimpinan Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) dan Wakil Bupati (Wabup) H. Inayatullah, tetap fokus pada perbaikan pembangunan jalan.

“Kami selesai menjabat pada Desember 2024 mendatang, nah dalam kurun waktu lebih kurang 1 tahun lagi tersebut semua jalan utama dari desa ke kecamatan menuju Kabupaten Muratara, Insya Allah 95% selesai,” ujar Bupati Muratara HDS kepada media online ini, Ahad (7/5/2023).

Karena, lanjut HDS, jalan ini sangat penting bagi semua, terutama untuk meningkatkan perekonomian dan keselamatan dalam berkendara untuk semua masyarakat Muratara khususnya.

“Yang akan kami selesaikan di tahun 2023 sebagai informasi yaitu beberapa ruas jalan menuju Kecamatan Rawas Ilir, yaitu Jalan Pauh menuju ke Desa Ketapat Bening, jalan dari Mekarsari menuju Ketapat Bening, memperbaiki semua berondol rigid beton pabrik simpang galau, aspal jalan dalam Beringin Makmur (BM) 1 dan Kelurahan Bingen Teluk Kecamatan Rawas Ilir serta jalan kantor camat ke Rompok 10 Ujung Kecamatan Rawas Ilir,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk Kecamatan Karang Dapo jalan yang akan diperbaiki yaitu dalam kelurahan dan Desa Karang Dapo, jalan Jembatan Liam, simpang jalan raya masuk SP 5 Kecamatan Karang Dapo serta jalan dalam Desa Setia Marga Kecamatan Karang Dapo.

Untuk Kecamatan Nibung jalan yang akan diperbaiki yaitu menuju ke Desa Tebing Tinggi hingga Kecamatan Rawas Ilir, Tebing Tinggi ke Sungai Lanang, Tebing Tinggi ke 1b, kemudian 1b ke Transos, Tebing Tinggi ke Sungai Lanang (Sungai Lanang ke Simpang Nibung belum karena jalan ada yang punya Jambi, ada punya Muratara), Simpang SP 7 ke SP 11, SP 7 menuju ke SP 5 serta SP 5 menuju Simpang Kabu ke Danau Rayo.

Lalu untuk Kecamatan Rupit akan memakai aspal vico, aspal belakang Pasar Lawang Agung juga menyelesaikan air bersih, aspal dalam Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit.

Kecamatan Karang Jaya, semua jalan dari Bukit Ulu ke Macang dan ke Maur hingga selesai, menggunakan aspal dalam kelurahan, jalan dalam Desa Lake menuju Arah Bukit Ulu, Suka Menang ke Lintas, dan Suka Menang Muara Tiku jalan KNPI.

Kecamatan Rawas Ulu akan menggunakan aspal dalam Kelurahan Bundo Kandung ke Simpang Polres serta dari simpang Jembatan Pasar sampai ke Lubuk Emas.

“Kecamatan Ulu Rawas akan diperbaiki jalan dari Pulau Kidak sampai Kuto Tanjung Jalur Panjang selesai tahun ini. Selanjutnya, nanti pada 2024 akan menambah sedikit dan merapikan yang belum diselesaikan pada tahun 2023,” jelas dia.

“Saya dan Wabup Muratara fokus terhadap pembangunan jalan, listrik dan air bersih,” tambah dia.

“Nah, untuk air bersih beberapa masih masalah. Insya Allah tahun depan kita selesaikan semua. Dan karena jalan selesai tahun ini mayoritas, maka tahun depan kita akan selesaikan air di BM Raya, Kelurahan Rawas Ulu, Kelurahan Karangjaya, Karang Dapo dan SP 9 Nibung. Alhamdulillah khusus pembangunan jalan kita akhir tahun 2023 sudah bagus mayoritasnya. Andai tidak ada utang 2020 sebesar Rp 199 miliar warisan lama, maka semua sudah selesai dalam jangka 2 tahun,” pungkas HDS. (Hmk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here