Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Upacara Hardiknas

Pemkab Asahan Gelar Upacara Hardiknas

121
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 3 Kisaran.

Bupati Asahan Surya pada upacara tersebut membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Nadiem mengatakan, telah banyak perubahan besar selama 3 tahun terakhir dari ujung barat sampai timur Indonesia, sebanyak 24 episode merdeka belajar sudah diluncurkan.

“Hal tersebut sesuai dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ujar Surya, Selasa (2/5/2023).

Hari ini merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, khususnya di dunia pendidikan dan dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir maka dapat merancang arah perjalanan kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar.

Surya juga mengajak para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya juga peserta didik di Asahan untuk memaknai momentum peringatan Hardiknas dengan meningkatkan kreasi dan inovasi demi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Asahan.

“Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita, oleh karena itu mari kita semarakan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan serta menuju masyarakat Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter,” ujar Surya mengakhiri. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here