Beranda Asahan Wabup Asahan Buka Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru...

Wabup Asahan Buka Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak

87
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, membuka lokakarya 7 festival panen hasil belajar program pendidikan guru penggerak angkatan 6 di aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Kisaran Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut, Taufik mengatakan, program pendidikan guru penggerak merupakan sebuah pendidikan bagi guru yang berorientasi pada perubahan atau transformasi sistem pendidikan.

“Guru penggerak merupakan agen transformasi bagi ekosistem pendidikan yang memiliki peran, diantaranya mendorong peningkatan prestasi akademik siswa, menjadi mentor bagi guru lainnya, mengajar dengan kreatif dan menjadi teladan bagi yang lainnya,” ujar Taufik, Sabtu (15/4/2023).

Taufik juga menyebut SDM (sumber daya manusia) melalui pendidikan merupakan salah satu pilar utama pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Keberhasilan pembangunan terletak pada pendidikan, Pemerintah Kabupaten Asahan berkomitmen mendukung sepenuhnya program peningkatan mutu pendidikan, salah satunya program guru penggerak ini guna membangun generasi penerus dan masa depan bangsa,” tandas Taufik.

Sedangkan Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumut diwakili Kasubbag Umum BBGP Provsu Julian Hendri Sembiring SE M. Si mengatakan, para calon guru penggerak (CGP) dapat menyelesaikan semua rangkaian program pendidikan bagi calon guru penggerak yang ada di angkatan 6. Angkatan ini sudah menjalani program pendidikan lebih kurang 6 bulan dimulai sejak bulan Oktober 2022 sampai dengan sekarang.

“Guru penggerak merupakan pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila,” kata Julian. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here