Beranda Asahan Beragam Permainan Tradisional Meriahkan Hari Jadi Asahan ke-77

Beragam Permainan Tradisional Meriahkan Hari Jadi Asahan ke-77

207
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Hampir 1.000 anak ikut dalam beragam permainan tradisional yang digelar Pemkab Asahan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, sehingga terlihat sangat meriah.

Beragam permainan tradisional tersebut diantaranya engklek, congklak, patok lele, galah panjang dan banyak lagi yang lainnya.

Kemeriahan acarap un semakin bertambah tatkala Bupati Asahan Surya, Wakil Bupati Asahan Taufil Zainal Abidin Siregar dan Ketua LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) Prof. Dr. H. Seto Mulyadi S.P.Si M.Si atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kak Seto, ikut berbaur dalam permainan. Tak hanya bermain, bahkan Kak Seto juga berdongeng di depan anak-anak.

“Kami sengaja mengajak Kak Seto datang ke tempat ini untuk ikut bermain bersama dengan anak-anak,” ujar Surya, Jumat (17/3/2023).

Dunia anak-anak memang tidak lepas dari permainan, karena dengan bermain mereka dapat belajar banyak hal. Menurut Kak Seto, metode bermain yang baik bagi anak ialah menyatu dengan alam karena mereka bisa bermain lepas dan bebas.

“Anak-anak akan lebih senang belajar bila dibarengi dengan hal-hal yang mereka senangi, sehingga orangtua harus memberikan keseimbangan pada aktivitas bermain anak, ada saatnya bagi anak untuk bermain di luar atau di dalam ruangan,” ungkap Kak Seto. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here