Beranda HL Pangdam dan Kapolda Pimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan...

Pangdam dan Kapolda Pimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Sumsel

331
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP M.Hum dan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM pimpin apel terpadu gelar pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (30/5/2020), bertempat di lapangan Benteng Kuto Besak Kota Palembang.

Pangdam mengatakan, kunci utama untuk menghentikan penularan Covid-19 adalah kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

“Namun sampai hari ini, seperti yang bisa kita amati bersama, bahwa pelaksanaannya belum optimal. Untuk itu diperlukan suatu upaya pendisiplinan agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan, sehingga aman terhadap Covid-19,” jelas Pangdam.

Sementara itu Kapolda Sumsel mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Semoga kita kembali fitri dan bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan tahun depan.

“Terimakasih juga kepada seluruh anggota TNI, Polri, Satpol PP dan semua pihak yang telah mengamankan kegiatan masyarakat selama bulan puasa serta hari raya Idul Fitri di tengah-tengah pandemi virus Covid-19,” katanya.

Saat ini pemerintah melalui Panglima TNI dan Kapolri memberikan amanah kepada kita semua untuk melaksanakan tugas dalam rangka mengawal new normal, tatanan kehidupan baru.

Kapolda menekankan, tugas ini merupakan tugas yang mulia dan sebuah kehormatan. “Oleh karenanya kita jaga kehormatan itu dengan memberikan yang terbaik, memberikan sosialisasi, mengajak masyarakat untuk menjadi disiplin yang dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis namun tetap tegas,” pungkasnya. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here