Beranda HL Ketua PPS dan KPPS se-Kecamatan Tuah Negeri Ikuti Bimtek

Ketua PPS dan KPPS se-Kecamatan Tuah Negeri Ikuti Bimtek

262
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tuah Negeri menggelar bimbingan teknis (bimtek) Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) se-Kecamatan Tuah Negeri pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2020, di Gedung Serba Guna Kecamatan Tuah Negeri, Jumat (4/12/2020).

Ketua PPK Kecamatan Tuah Negeri, Ilham Jeni, dalam sambutannya mengatakan, bimtek ini diikuti 11 orang Ketua PPS dan 50 orang Ketua KPPS se-Kecamatan Tuah Negeri. “Mengingat masih masa pandemi Covid-19, sebagai penyelenggara kita harus menjadi contoh dan harus mematuhi protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan pemungutan suara, pihaknya menyediakan alat pelindung diri (APD) dan prokes Covid-19, seperti menyediakan tempat mencuci tangan, handsanitizer, thermogun, serta sarung tangan yang akan diberikan kepada pemilih yang mengunakan hak pilihnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada tempat pemungutan suara (TPS) ada empat bilik suara, dimana tiga bilik digunakan untuk pemilih yang suhu badannya normal dan satu bilik suara lainnya khusus digunakan untuk pemilih yang suhu badannya tidak normal/tinggi.

“Semoga pikada tahun ini pilkada pertama dan terakhir dalam kondisi pandemi  Covid-19. Kita sama-sama berdoa semoga virus corona lenyap di Indonesia ini,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Komisioner Divisi Teknis KPUD Mura, Apandi mengatakan, dengan adanya bimtek, khususnya Ketua PPS dan Ketua KPPS agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mengingat APD sudah disediakan, pada pelaksanaan pemungutan suara diharapkan penyelenggara pilkada mematuhi prokes,” katanya.

Apandi menambahkan, untuk pemilih hendaknya membawa alat tulis sendiri dari rumah, sebab itu salah satu ikhtiar dalam menjaga kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. “Saya ingatkan, mari jaga kekompakan dan netralitas kita sebagai penyelenggara pilkada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir pada kegiatan bimtek tersebut, Sekcam Tuah Negeri, perwakilan Koramil Muara Kelingi, perwakilan Polsek Muara Kelingi. Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here