Beranda Palembang Rumah Masnon Kini Tak Banjir Lagi

Rumah Masnon Kini Tak Banjir Lagi

44
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota Palembang melalui Baznas kembali membedah rumah warga miskin. Kali ini lewat program Palembang Peduli, Baznas merehab rumah Ibu Masnon di Jalan Kemas Rindo Lorong Santai Kecamatan Kertapati.

Dari sebelumnya tinggal di rumah tidak layak huni, kini Masnon dan anaknya, Indra, menempati rumah yang baru, nyaman, dan tentu saja layak huni.

“Sebelumnya rumah ini memang hancur. Bahkan ketika air pasang, tidur saja kami di atas air (kebasahan -red), dan itu setiap tahun kami rasakan. Bahkan tahun kemarin juga pernah roboh rumah ini, jadinya kami sempat mengungsi,” kata Indra didampingi ibunya diacara peresmian bedah rumah, Kamis (18/1/2024).

Rumah itu diresmikan Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa, ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada Ibu Masnon. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan rumah.

Indra dan ibu Masnon pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Palembang yang melalui Baznas telah membantu keluarganya, sehingga sekarang bisa tinggal di rumah layak huni.

“Alhamdulillah, hari ini kami senang dan gembira,” kata mereka.

Sementara itu, Pj. Walikota Palembang Ratu Dewa menyampaikan, bahwa melalui Baznas akan terus meningkatkan program bedah rumah.

“Karena memang relatif cukup banyak rumah yang tidak layak huni ini, yakni dingka kurang lebih 2.700,” ungkap dia.

Dewa menambahkan, Pemkot Palembang juga akan terus berupaya meminimalisir rumah-rumah yang tidak layak huni di Kota Palembang, baik melalui program Baznas ataupun program-program lainnya.

“Insya Allah ke depan kita dapat meminimalisir rumah-rumah yang memang tidak layak,” kata Dewa. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here