Beranda Asahan Buka Musrenbang RKPD 2024, Bupati Asahan Kenalkan Aplikasi SIPD-RI

Buka Musrenbang RKPD 2024, Bupati Asahan Kenalkan Aplikasi SIPD-RI

162
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan H. Surya BSc membuka musrenbang RKPD (Rapat Kerja Perangkat Daerah) 2024 yang digelar di pendopo rumah dinas bupati setempat.

Musrenbang kali ini mengangkat tema ‘mempercepat penguatan infrastruktur guna pemulihan ekonomi dalam rangka penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem’.

Menurut Surya, tema tersebut bertitik tolak dari permasalahan yang menjadi fokus pembangunan Kabupaten Asahan serta permasalahan nasional yang harus diselesaikan bersama.

“Tahun ini Pemkab Asahan menggunakan aplikasi baru untuk perencanaan, yakni aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI),” katanya, Kamis (9/3/2023).

Melalui aplikasi tersebut, lanjut dia, telah diinput usulan musrenbang dari tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan.

Untuk desa/kelurahan 9.959 usulan yang diinput, sedangkan kecamatan 1.720 usulan. Dan semua usulan harus selaras dengan rancangan awal rencana kerja perangkat daerah.

“Dikarenakan tidak semua usulan yang masuk bisa diakomodir, maka nanti akan diambil kesepakatan dalam musrenbang ini tentang program/kegiatan yang bersifat mendesak dan menjadi skala prioritas untuk dijadikan kegiatan strategis tahun 2024,” jelas dia.

Selain menyampaikan tentang aplikasi SIPD-RI, di acara tersebut Surya mengingatkan tentang layanan masyarakat dan meminta seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan camat yang hadir agar dapat meningkatkan layanan dari segala aspek dengan tetap memedomani 3T (tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib bertugas).

“Terkait CSR, kami mengparesiasi dan berterima kasih kepada pimpinan BUMN/BUMD, instansi vertikal, instansi lainnya, pengusaha dan perusahaan swasta pihak yang telah memberikan CSR-nya, semoga bermanfaat secara luas bagi masyarakat di Asahan,” tutupnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here